Senin, 02 Februari 2015

PAKET BODY RAFTING GOA SINJANG LAWANG PANGANDARAN - ALAM PANGANDARAN TOUR

Paket Body Rafting Goa Sinjang Lawang Pangandaran adalah salah satu Paket Body Rafting di Pangandaran yg bisa jadi pilihan wisatawan yg suka berpetualang. menyusuri sungai dan menjelajahi sebuah goa stalaktit masif di perbukitan karst Samudra Hindia yang terletak di Dusun Parinenggang, Desa Jadimulya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Goa indah nan eksotis ini dialiri sungai yang merupakan perpaduan sungai Cijulang Kulon (Cisitu) dan Cijulang Tengah, yang bersatu sekitar 1 km sebelum memasuki gua.

alampangandaran.com
Dengan panjang sekitar 500 meter dan lebar serta tinggi masing-masing sekitar 65 meter dan 60 meter,  Goa Sinjang Lawang baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu dari 9 objek wisata unggulan di Jawa Barat.

alampangandaran.co.id
Nama Sinjang Lawang diambil dari dua kata dalam bahasa Sunda, yaitu sinjang (kain) dan lawang (pintu). Nama ini diberikan penduduk setempat karena di mulut goa terdapat dinding batu bermotif batik kain panjang. Pengunjung juga dapat menyaksikan motif serupa pada dinding gua ketika menyusuri gua ini

alampangandaran.co.id

alampangandaran.co.id
Di dalam goa juga terdapat beberapa bentuk batuan lainnya yang menarik, seperti batu toke (tokek), batu hati, dan batu payung. Sementara itu, di tengah gua terdapat sebuah lubang besar yang menjadi jalan masuk sinar matahari. Pantulan sinar matahari yang menyentuh permukaan sungai memproyeksikan rangkaian warna anggun nan mempesona ke dinding-dinding goa, dan dapat menciptakan ilusi tertentu. Lubang ini sendiri terletak di bagian atap goa yang menjulang tinggi dihiasi sejumlah akar pepohonan yang menggelayut, meneteskan air jernih berkilauan terkena sinar matahari.

alampangandaran.co.id
Persis di bawah lubang ini terdapat sebuah bongkahan batu besar yang menjadi pijakan untuk melihat lubang tersebut dengan lebih jelas. Selain itu, batu ini juga menjadi tempat favorit bagi pengunjung untuk mengambil foto karena pemandangan dan auranya yang eksotis nan mistis.

alampangandaran.co.id

Objek wisata body rafting Goa Sinjang Lawang tidak kalah eksotisnya dari Green Canyon yang terletak tidak terlalu jauh. Objek wisata ini bahkan diklaim lebih eksotis dibanding Green Canyon . Goa Sinjang Lawang dapat menjadi salah satu referensi wisata ekstrim bagi Anda dan keluarga. Dijamin, andrenalin Anda akan terpacu kencang ketika Anda terhanyut dibawa arus sungai ketika melakukan body rafting. Pesona bebatuan stalaktit sepanjang gua juga akan memuaskan dahaga Anda akan keindahan dan kemegahan alam. Jadi, tunggu apa lagi ? segera reservasi paket wisata ini dgn menghubungi kami Alam Pangandaran Tour di 0265 - 9009000 atau hub kontak kami langsung, kaisar koboi No WA 085353438834.

1 komentar:

  1. http://alampangandaran.com/wisata/paket-body-rafting-goa-sinjang-lawang-pangandaran/

    BalasHapus